Menikmati Cuaca Mercurial London di Sun Rain Room milik Tonkin Liu


Rom the street, jasaarsitek rumah Clerkenwell, Anna Liu, dan Mike Tonkin di London Utara tidak berbeda dengan rumah-rumah bergaya Georgia yang bersebelahan. Tapi masuk ke dalam dan itu adalah cerita yang berbeda di mana interior putih idiosynkratik memberi jalan ke halaman belakang retro-futuristik. Disebut Sun Rain Room, perluasannya adalah taman yang rimbun dan ruang berjemur di mana vegetasi, air dan cahaya bersatu dalam ruang liris dari peralihan refleksi di mana pasangan dapat menikmati cuaca lincah London. Dua puluh tahun dalam pembuatannya, rumah tempat Liu dan Tonkin sekarang tinggal dan bekerja, merangkum pendekatan holistik dari praktik arsitektur mereka, Tonkin Liu, yang memandang alam sebagai inspirasi untuk inovasi teknis, keberlanjutan, integrasi sistem dan kurasi cahaya yang saksama.

Dibagi menjadi rumah susun dan tempat tidur, dan sangat rusak, seluruh rumah menjadi milik Liu dan Tonkin secara bertahap dengan akuisisi terakhir jasa arsitek menjadi ruang bawah tanah, akhirnya memungkinkan mereka untuk membangun Ruang Hujan Matahari dan menghubungkannya dengan ekstensi bawah tanah baru di bawahnya. Diciptakan sebagai "tempat yang baik untuk berada di hari yang buruk", Ruang Hujan Matahari, seperti namanya, mengambil keuntungan dari pergeseran cuaca untuk tujuan praktis dan estetika. Mendominasi ruang, atap yang berliku dan ditanam mengelilingi halaman berbentuk kacang sentral yang diaspal dalam granit yang gelap. Sebuah pipa pembuangan hitam memanjat dinding belakang bangunan untuk memenuhi atap baru, melingkar di sepanjang kontur internalnya dan berhenti di atas palung baja hitam panjang yang dipasang di dinding batas hitam dan dilapisi dengan vegetasi.

Pada hari-hari hujan, air hujan mengalir melalui pipa yang rumit ini menyembur ke dalam bak. Bahkan lebih mengesankan, dengan menekan tombol overflow palung memutar halaman tengah melalui pipa tersembunyi ke kolam mencerminkan ketika air naik melalui sendi antara paving blok granit. Atap yang miring menaungi ruang kaca tertutup kaca - dilengkapi secara elegan dengan sofa Allermuir berwarna biru muda yang kompak dan sejumlah besar tanaman pot - dan ruang makan di luar ruangan yang berdampingan di mana Liu dan Tonkin dapat menikmati lanskap mikro saat matahari dan hujan mencuci secara temperamen lebih dari itu. Di bagian belakang, dinding cermin lebih meningkatkan refleksi manifold bahwa kombinasi air dan kaca yang rumit dalam hubungannya dengan palet warna hitam dan putih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Layanan sewa bus di Jakarta

INSTALASI VINYL LUXURY

Jauh Dengan Karpet, Dekat Dengan Kayu